Kamis, 18 Desember 2014

Tugas IMK - PRINSIP DESAIN INTERFACE



PRINSIP DESAIN INTERFACE PADA
APLIKASI – FORMAT FACTORY

            Format Factory adalah suatu program yang berguna untuk mengubah suatu format file agar bisa dipakai di semua gedget atau program multimedia converter Freeware. Program ini juga bisa merobek DVD dan VCD ke format lain, serta menciptakan, iso gambar. Format Factory mendukung hampir semua format file yang ada.
Format Factory adalah konverter media yang multifungsi. Menyediakan fungsi di bawah ini: semua untuk MP4/3GP/MPG/AVI/WMV/FLV/SWF. Semua untuk MP3/WMA/AMR/OGG/AAC/WAV. Semua ke JPG/BMP/PNG/TIF/ICO/GIF/TGA. Rip DVD ke file video, Rip CD musik untuk file audio. File MP4 mendukung iPod/iPhone/PSP/BlackBerry format. Mendukung RMVB, Watermark, AV Mux.
Format Factory Fitur:
1.      Dukungan populer mengkonversi semua video, audio, format gambar kepada orang lain.
2.      Perbaikan kerusakan video dan file audio.
3.      Mengurangi ukuran file Multimedia.
4.      Dukungan iPhone, iPod multimedia format file.
5.      Gambar mengkonversi mendukung Zoom, Rotate/Flip, tags.
6.      DVD Ripper.
 
 

PRINSIP UTAMA DESAIN INTERFACE
·         WYSIWYG ( What You See Is What You Get)
Tampilan yang dibuat pada aplikasi Format Factory sudah disesuaikan dengan kehidupan nyata pengguna. Hasil outputnya sama seperti yang di lihat di layar komputer. Selain itu fungsionalitas tool - tool atau alat – alat pembantu aplikasi, dapat berjalan sesuai tujuan yang diharapkan.

·         Flexibility
Aplikasi Format Factory ini kurang flexibel karena tool – tool atau alat yang bisa digunakan user hanya terpaku pada mouse saja. Artinya, tool – tool pada aplikasi hanya bisa digunakan dengan menombol menggunakan mouse saja.

·         Responsiveness
Aplikasi sudah responsiv kerena setiap pengguna melakukan suatu kegiatan pada aplikasi, aplikasi menampilkan responnya. Responnya berupa proses perubah format file ketika di klik mulai maka aplikasi akan mengkonversi file sampai selesai.

·         Invisible Technology
Pengguna tidak penting mengetahui algoritma apa yang digunakan. Pengguna hanya menjalankan aplikasi dan tidak mengetahui algoritma yang terjadi pada aplikasi. Seperti proses ketika data dimasukkan kemudian di konversi dan di keluarkan pada folder pengeluaran.
·         Robustness
Sistem aplikasi Format Factory kurang dapat meng-konversi kesalahan pengguna. Karena aplikasi tidak menunjukkan pesan kesalahan ketika pengguna salah menggunakan aplikasinya. Bahkan ketika aplikasi telah selesai meng-konversi file, dan aplikasi langsung dikeluarkan, maka aplikasi secara otomatis akan menyimpan file yang sudah ter-konversi tanpa memberi pemberitahuan apapun kepada pengguna.
·         Ease of Learning
Aplikasi mudah dipelajari. Karena terdapat pengaturan bahasa yang bisa disesuaikan oleh pengguna sesuai dengan keinginan pengguna. Bahasa yang digunakan juga biasa digunakan oleh aplikasi-aplikasi lain sehingga pengguna tidak perlu susah-susah untuk mempelajarinya kembali secara khusus.

·         Ease of use
Aplikasi mudah digunakan, karena disertai dengan tool-tool atau alat-alat bantuan, yang dapat membantu pengguna untuk menggunakan apikasi Format Factory dengan baik dan benar sehingga tidak  merusak aplikasi. Aplikasi juga menyediakan tutorial tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.






DAFTAR PUSTAKA

1.      Situs Web Resmi : www. www.pcfreetime.com atau www.formatoz.com

Waktu Akses Tanggal 16/10/2014, Pukul 13:39

Waktu Akses Tanggal 16/10/2014, Pukul 13:12

Waktu Akses Tanggal 16/10/2014, Pukul 12:59

Waktu Akses Tanggal 18/10/2014, Pukul 23:56

Waktu Akses Tanggal 18/10/2014, Pukul 0:03
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar